Skip to main content

Dunia Kerja

Artikel By : www.vallet.id

Dunia kerja merupakan perkumpulan orang-orang yang sibuk dengan pekerjaan masing-masing, namun ada juga yang sibuk karena hal lain. Nah, sekian banyak karyawan dan teman Anda di kantor sudah pasti memiliki sifat dan sikap yang berbeda. Dengan begitu akan mudah berdampak menimbulkan konflik. Bahkan teman satu tim saja sangat mudah memicu konflik, untuk itu Anda harus melakukan sesuatu. Mungkin dengan cara mengatasi konflik seperti ini yang Anda butuhkan.
1. Berusahalah Tetap Tenang
cara mengatasi konflik 01
Biasanya orang yang memiliki konflik dengan seseorang akan lebih cenderung gelisah, memiliki perasaan yang tidak nyaman, dan lain sebagainya. Namun, untuk hal yang satu Anda harus bersikap tetap tenang dan ini cara mengatasi konflik yang elegan. Memang terkadang rasa jengkel atau apapun itu berkembang di perasaan bahkan pikiran Anda, namun jika terus-menerus dilakukan akan merugikan diri sendiri karena dapat mengganggu kinerja Anda selama di tempat kerja.
2. Menghindari Bergosip
cara mengatasi konflik 02
Biasanya kaum wanita cenderung lebih suka berkumpul untuk membicarakan satu sampai dua hal yang tidak penting. Nah, jika Anda sering melakukan hal seperti ini sebaiknya dihindari. Cara mengatasi konflik seperti ini dapat dikatakan sangat efektif, sebab pemikiran dan perasaan seseorang terkadang sulit terkendali. Bisa-bisa tidak sengaja mengeluarkan umpatan konflik yang sedang terjadi antara dia dan Anda kepada rekan kerja lainnya. Maka akan mudah konflik tersebut melebar.
3. Mencoba Memperbaiki Hubungan
bahagia dalam waktu 60 detik 04
Ketika sudah dirasa konflik mulai mereda, Anda dapat menemui rekan yang bermasalah tersebut dan cobalah untuk mendengarkan penjelasannya dan berkompromilah. Memang Anda dan dia berbeda pendapat, namun tidak ada salahnya untuk sedikit mengalah mendengarkan apa yang menjadi konflik tersebut. Dalam hal ini, mengalah merupakan cara mengatasi konflik yang terbaik dan tentunya dapat mengembalikan semua keadaan.
4. Berdiskusi dengan HRD
cara mengatasi konflik 03
Jika masalah Anda dan rekan kerja tersebut tidak kunjung usai, tindakan selanjutnya adalah mencoba untuk berdiskusi dengan HRD. Sebab, Anda dan rekan kerja membutuhkan pendapat dan penengah yang tidak mendukung siapapun. Kehadiran penengah seperti HRD merupakan cara mengatasi konflik yang tepat di lingkungan kantor.
5. Cobalah Untuk Cuek
pekerjaan di kantor 02
Ketika semua sudah dilakukan namun tidak juga ada perubahan, sebaiknya Anda diam dan tidak perlu membahas persolan yang sudah terjadi. Dengan begitu Anda tidak akan merasa bersalah, sebab Anda sudah melakukan semua hal namun rekan kerja tidak ingin berdamai. Fokuslah pada pekerjaan yang sedang dikejar deadline dan abaikan hal-hal yang membuat Anda bad mood.
Itulah cara mengatasi konflik dengan rekan sekantor yang lebih baik dilakukan daripada menambah masalah dengan beberapa hal yang dilakukan.

Comments

Popular posts from this blog

Kaligrafi

Artikel By :  www.vallet.id Kaligrafi Asal Usul Kaligrafi Dalam seni rupa Islam, tulisan arab seringkali dibuat kaligrafi. Biasanya isinya disadur ayat-ayat Al-Quran. Bentuknya bermacam-macam, tidak selalu pena di atas kertas, tetapi seringkali juga ditatahkan di atas logam atau kulit. Salah satu bentuk penerapan kaligrafi Islam sebagai seni hias adalah di Istana Al Hamra, Spanyol. Jenis jenis Kaligrafi Islam dibedakan berdasarkan bentuk huruf dan fungsi tulisan tersebut. Tulisan untuk dokumen dokumen resmi misalnya, menggunakan jenis jenis kaligrafi tertentu yang berbeda dengan tulisan tulisan kaligrafi untuk hiasan dan sampul sampul buku. Para tokoh kaligrafi, sejak abad ke-3 H / 9 M telah mengembangkan beragam jenis tulisan dan memberikan nama nama tertentu untuk membedakannya dengan yang lain. Maka banyaklah sebutan sebutan untuk jenis jenis kaligrafi. Sebutan sebutan itu cukup membingungkan karena satu jenis tulisan kaligrafi disebut dengan nama nama yang berma...

Society 5.0

Artikel By :  www.vallet.id Pada era modern sekarang teknologi semakin berkembang pesat, saat ini  di Jepang sendiri telah meluncurkan program Society 5.0, dalam bahasa Indonesia Society berarti Masyarakat, dalam KBBI Masyarakat adalah sejumlah manusia dalam arti seluas-luasnya dan terikat oleh suatu kebudayaan yang di anggap sama. Lalu apa itu Society 5.0? Society 5.0 atau Masyarakat 5.0 adalah konsep teknologi masyarakat yang berpusat pada manusia dan berkolaborasi dengan teknologi (AI dan IoT) untuk menyelesaikan masalah sosial yang terintegrasi pada ruang dunia maya dan nyata. Sebelum Society 5.0 terdapat versi sebelumnya yaitu Society 1.0 (Masyarakat berburu), Society 2.0 (Masyarakat bertani), Society 3.0 (Masyarakat Industri) dan Society 4.0 (Masyarakat Informasi). Jadi pada dasarnya Society 5.0 merupakan era baru dalam kehidupan bermasyarakat yang sudah terintegrasi dengan sistem teknologi berupa IoT(Internet Of Things) dan AI (Kecerdasan buatan) yang dapat m...

Melihat Serta Menilai Peluang-Peluang Bisnis

Artikel By :  www.vallet.id Melihat Serta Menilai Peluang-Peluang Bisnis Pengertian Wirausaha adalah orang yang memiliki kemampuan melihat serta menilai peluang-peluang bisnis, mengumpulkan sumber-sumber daya yang diperlukan untuk mengambil sebuah tindakan yang tepat guna untuk meraih kesuksesan. Wirausaha biasa disebut entrepreneur, seorang yang yang membangun sumber daya kerja, orang yang membawa perubahan, inovasi yang mampu meningkatkan suatu nilai yang lebih besar dari sebelumnya. Atau defenisi wirausaha adalah orang yang berani untuk berusaha secara mandiri dengan mengerahkan seluruh sumber daya dan upaya yang meliputi kepandaian tentang produk baru, menentukan cara baru, memasarkan produk dan mengatur permodalan operasionalnya untuk menghasilkan sesuatu yang mempunyai nilai lebih, dengan berbagai resiko yang dihadapinya. Sehingga arti wirausaha adalah orang yang berani melakukan usaha dengan segala resiko untuk meraih suatu kesuksesan. Pengertian...